Rss Feed
  1. Beli Pulsa di Indomaret

    Kamis, 08 Juni 2017

    Kemarin aku mendapat pengalaman baru saat membeli pulsa. 
    Awalnya aku keluar rumah untuk cuci mata di Gramed Pandanaran. Setelah dari Gramed, aku mau pulang sekalian membeli pulsa XL untuk mendaftar paket internet. Kebetulan gerai XL Center masih di kawasan Simpang Lima jadi aku terpikir untuk mengisi pulsa di sana. Sayangnya gerai XL Center sudah tutup saat aku coba ke sana. Biasanya sih buka sampai malam. Mungkin bulan puasa jadi tutup lebih cepat.
    Lalu aku mencoba beli pulsa di Alfamart. Sayangnya kata kasir sistem sedang gangguan jadi tidak jadi beli pulsa. Hum, aku kuciwa sekali dan terpikir apa harus beli pulsa di konter dekat rumah.

    Kemudian aku teringat ada dua Indomaret di Jalan KH Ahmad Dahlan. Sebenarnya aku agak ragu sih beli pulsa di Indomaret, sebelumnya aku belum pernah beli pulsa di sana dan takut kuciwa lagi dengan alasan sistem gangguan seperti Alfamart tapi ya aku coba saja.


    Tiba di Indomaret, aku jalan-jalan cuci mata dulu, lihat-lihat jajanan dan kebutuhan sehari-hari (padahal nggak beli apa-apa hahaha). Entah kenapa tiap ke minimarket maupun supermarket aku selalu begini. Dari rumah pastinya sudah direncanakan dan ditentukan mau beli apa, sampai di tempat belanja ya pasti jalan-jalan cuci mata dulu lumayan lama baru membeli apa yang sudah direncanakan, selalu begitu.

    Setelah puas cuci mata, aku baru ke kasir, mengutarakan ingin beli pulsa. Kasir lalu mengarahkan aku ke mesin iKios Indomaret yang tinggal pencet-pencet di layar. Woah aku langsung merasa amazing khihihihi. Dulu hanya tahu iKios ini untuk beli tiket kereta api. Sungguh kudet.

    Lalu bagaimana beli pulsa lewat iKios ini ?
    Ternyata cukup mudah

    1. Dari halaman utama tinggal pilih i-pulsa
    2. Masukkan nomor HP, klik Next
    3. Pilih Pulsa Reguler
    4. Pilih Nilai Voucher (kemarin aku beli pulsa Rp 50.000)
    5. Muncul Konfirmasi Voucher, cek lagi nomor HP dan vouchernya, klik Next
    6. Struk pemesanan akan muncul dari iKios lalu tinggal membayar di kasir

    Untuk pulsa XL 50ribu ini ternyata harganya Rp 50.000 jadi tidak ada biaya-biaya lain. Aku seneng deh kalau begini. Kalau beli di konter pulsa'kan biasanya harganya lebih, tambah seribu peraklah.

    Ini struknya


    Kayaknya aku bakal lebih sering beli pulsa di Indomaret kalo gini. Lumayan hematnya.



  2. 2 comments:

    1. Unknown mengatakan...

      PARKIRNYA DIHITUNG GA? (EMG TULISANNYA BEBAS PARKIR TP KENYATAANNYA BANYAK DIKUASI PREMAN)
      GUA AJA BELI AQUA 1 BOTOL 3000, PARKIRNYA 3000

    2. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk david jo,

      "PARKIRNYA DIHITUNG GA? (EMG TULISANNYA BEBAS PARKIR TP KENYATAANNYA BANYAK DIKUASI PREMAN)
      GUA AJA BELI AQUA 1 BOTOL 3000, PARKIRNYA 3000"


      Sebelumnya maaf ya, memang uang parkir tidak dihitung.
      Pengalamanku selama ini, di Semarang belum pernah dimintai uang parkir waktu beli pulsa di Indomaret karena aku jalan kaki atau naik sepeda ke Indomaret.

    Posting Komentar