Rss Feed


  1. Beberapa tahun belakangan ini, aku suka banget belanja buku secara online. Selain kadang harganya lebih murah (meskipun cuma beberapa ribu aja selisihnya sama buku yang biasa dijual di toko buku), belanja buku secara online lebih fleksibel, bisa dikalkulasi dulu berapa harganya dan bisa membandingkan harga juga di online shop lain jadi bisa dapat yang lebih murah. 

    Selama belanja buku secara online ini, aku banyak melakukan pembayaran secara transfer bank. Jujur saja meskipun zaman sudah secanggih ini, aku tidak punya kartu ATM yang spesifik dipakai untuk sehari-hari. Kartu ATM sih ada tapi itu karena kartu ATMnya berfungsi sama seperti KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Jadi ceritanya saat bikin KTM dulu, ternyata KTM nya juga berfungsi sebagai kartu ATM. Aku sih masih menabung di bank penerbit kartu ATM sekaligus KTM ku itu tapi kartu ATM nya sama sekali nggak pernah dipakai. Rekeningnya benar-benar pasif, aku selalu menabung dan mengambil uang lewat teller. Tidak pernah sekalipun menarik uang lewat ATM.

    Meskipun sering melakukan pembayaran secara transfer bank, aku tidak terlalu berkeinginan membuka rekening dan memiliki kartu ATM. Hal ini dikarenakan uang yang kupunya kebanyakan uang tunai yang cepat habisnya. Menyisihkan uang untuk dimasukkan ke rekening itu cukup sulit dan aku sendiri kalau sudah menabung di bank biasanya uangnya tidak pernah dikutak-katik, jadilah tidak cocok bila buka rekening lalu punya kartu ATM dan pada akhirnya uang di rekening itu terpakai buat kebutuhan macam-macam.

    Dengan ketiadaan kartu ATM, praktis setiap melakukan pembayaran harus langsung ke teller bank. Sekilas ini merepotkan karena harus keluar rumah dulu hanya untuk melakukan pembayaran. Ya, inilah yang harus dibayar karena tidak punya rekening di bank yang bersangkutan. Untungnya beberapa online shop tempat aku biasa beli buku menyediakan beberapa rekening dari bank berbeda. Salah satu rekening bank yang selalu ada adalah rekening Bank BNI.

    Secara pelayanan (terutama untuk pelanggan yang tidak punya rekening di BNI), BNI sangat oke. Prosedurnya mudah dan yang paling penting, tidak ada biaya tambahan (biaya transfer misalnya tapi nomor rekening tujuan harus BNI ya).



    Berikut pengalamanku transfer tanpa rekening di BNI (langsung lewat setor tunai di teller) :

    Pergi ke Bank BNI
    Aku berdomisili di Semarang dan di Semarang Bank BNI tersebar di mana-mana dan mudah dijangkau. Biasanya kalau transfer pas weekday, aku pasti ke Bank BNI yang ada di Jalan Pandanaran (Google Maps). Di Bank BNI Pandanaran ini antreannya tidak terlalu banyak dan cenderung sepi jadi biasanya tidak memakan waktu lama. Sementara kalau harus transfer pas weekend, aku pasti ke Bank BNI yang ada di Jalan Pemuda (Kompleks Ruko DP Mall Semarang, Google Maps) karena hanya Bank BNI itulah yang merupakan BNI Weekend Banking. Oh ya Bank BNI yang melayani weekend banking bisa dilihat di sini.

    Update 8 Januari 2017

    BNI Weekend Banking untuk Bank BNI yang ada di Jalan Pemuda sudah tidak beroperasi. 
    Tertulis di pintu Bank BNI nya Sabtu-Minggu : Tutup


    Waktu operasional BNI Kantor Cabang Pembantu Pemuda Semarang
    Jam Kerja
    Senin - Kamis 08.00 -16.00
    Jumat            07.30 - 16.00
    Sabtu - Minggu Tutup


    Update 14 Maret 2017

    Selama ini, aku kalau transfer lewat BNI belum pernah pakai BERITA atau keterangan tambahan saat transfer. BERITA atau keterangan tambahan ini misalnya saat belanja online, dalam proses transfer harus mencantumkan nomor pesanan dan lain-lain. Untuk transfer ke rekening BNI tanpa harus jadi nasabah dengan BERITA ternyata dikenakan biaya Rp 5.000 (baru saja mengalami ini). Pengalaman sebelum ini, kalau transfer ke rekening BNI beritanya dikosongkan jadi transfer tanpa biaya.


    Ambil nomor antrean dan menunggu
    Sambil menunggu dilayani bisa mempersiapkan uang yang harus ditransfer dan nomor rekening tujuan transfer. Transfer lewat teller Bank BNI ini tidak perlu mengisi slip setoran. Semua akan langsung ditangani teller.


    Transfer lewat setor tunai di teller bank BNI

    1. Sampai di teller, bisa langsung melakukan proses transfer. Biasanya teller akan tanya keperluan kita lalu tanya berapa jumlah uang yang ditransfer. 
    2. Serahkan uang yang mau ditransfer ke teller. 
    3. Karena tidak ada rekening, biasanya teller akan membutuhkan data kartu identitas (biasanya sih KTP) untuk dimasukkan di slip setoran. 
    4. Teller akan meminta bantuan supaya dibacakan nomor rekening tujuan transfer dan nama pemilik rekening tujuan. Bila data yang diinput teller sudah benar dan sesuai (jumlah transfer, nomor rekening tujuan transfer dan nama pemilik rekening tujuan), transfer segera diproses. Nanti tinggal tanda tangan di slip setoran dan transfer selesai.



    Mudah bukan ?



    Yang paling aku suka dari transfer lewat setor tunai di teller Bank BNI ini adalah:
    1. Tidak perlu mengisi slip setoran (tulisanku besar-besar, kadang kalau harus ngisi slip setoran rasanya menyiksa karena seringnya tempat yang disediakan buat nulis di slipnya irit banget)
    2. Tidak ada biaya tambahan (biasanya ada biaya transfer Rp 5.000 tapi di Bank BNI ini tidak ada sama sekali tapi ingat ya itu khusus transfer ke rekening BNI aja). Update : Biaya tambahan Rp 5.000 hanya dikenakan apabila transfer dengan BERITA. Jika tidak menyertakan BERITA, tidak ada biaya tambahan. 








  2. 38 comments:

    1. Yuly Sarah mengatakan...

      Artikelnya bermanfaat sekali thx yaa😊

    2. Anonim mengatakan...

      Terima kasih atas kesediaan Anda berbagi pengalaman ttg transfer uang tanpa rekening ... Sangat mencerahkan

    3. Anonim mengatakan...

      Terima kasih atas kesediaan Anda berbagi pengalaman ttg transfer uang tanpa rekening ... Sangat mencerahkan

    4. Unknown mengatakan...

      makasih atas pengalamannya :D

    5. Unknown mengatakan...

      Kalau gak pake KTP bisa gak?

    6. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk Rinaldi Abahak,

      Kalau ndak pakai KTP?
      Wah, kalau itu kurang tahu. Belum pernah soalnya.
      Tapi kalau memang belum punya KTP, bisalah pakai kartu identitas lain misalnya SIM atau kartu pelajar.

    7. Unknown mengatakan...

      Makasih infonya... Sedikit membantu

    8. Unknown mengatakan...

      antrianya pakai yang antrian A atau B ?

    9. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk Unknown,

      "antriannya pakai yang antrian A atau B ?"

      Untuk antriannya, pakai antrian A (Teller). Biasanya security BNI akan langsung membantu juga sih, security akan menanyakan keperluan kita apa lalu mengarahkan ke antrian yang mana.

      Semoga membantu ya

    10. Unknown mengatakan...

      Kalau transfer ke bukan BNI, ada biaya tambahan juga nggak ya?

    11. Unknown mengatakan...

      Kalau transfer ke bukan BNI, ada biaya tambahan juga nggak ya?

    12. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk Silmi Kaffah

      "Kalau transfer ke bukan BNI, ada biaya tambahan juga nggak ya?"

      Transfer selain BNI pastinya ada biaya tambahan. Biaya tambahannya kayaknya sekitar Rp 5.000 deh. Aku sih belom pernah transfer ke bank lain lewat BNI, pernahnya transfer ke BCA lewat bank lain dan biaya tambahannya Rp 5.000.

      Semoga membantu ya

    13. Unknown mengatakan...

      Ada minimum transfernya gk? Soalnya biasanya ada batas minimum transfer. Biasanya sih 50.000

    14. Unknown mengatakan...

      Ada minimum transfernya gk? Soalnya biasanya ada batas minimum transfer. Biasanya sih 50.000

    15. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk Chusnul Jazid,

      "Ada minimum transfernya gk? Soalnya biasanya ada batas minimum transfer. Biasanya sih 50.000"

      Minimum transfer ada, tapi bukan min Rp 50.000 deh. Kayaknya di bawah Rp 50.000 boleh. Dulu aku pernah transfer Rp 30.000an boleh. Ya kalau misalnya ndak boleh sama teller ya dibujukin aja tellernya supaya bisa tetep transfer meskipun nominalnya kecil.
      Semoga membantu ya.

    16. Unknown mengatakan...

      kalau misalkan gapunya ktp/krtu pelajar trs pake ktp ortu or temen bisa gak?

    17. Lisa mengatakan...

      Kalau tidak ada ktp nd kartu pelajar gimana min? Apa bisa pakai ktp orang lain?

    18. Lisa mengatakan...

      Balas secepat nya dong min.. Lg butuh info bgt miiinn

    19. sukareview mengatakan...

      Kalau belum punya ktp bisa pakai kartu pelajar saya baru saja setor tunai di bank bni

    20. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk Unknown dan Lisa Khairun,

      "kalau misalkan gapunya ktp/krtu pelajar trs pake ktp ortu or temen bisa gak?"

      "Kalau tidak ada ktp nd kartu pelajar gimana min? Apa bisa pakai ktp orang lain?"



      Sebelumnya maaf ya, sayangnya aku ndak bisa jawab. Aku ndak ada pengalaman pakai kartu identitas orang lain saat setor tunai di Bank BNI. Aku selalu pakai KTP soalnya.

      Tapi kalau boleh usul, pakai aja kartu identitas yang dipunya selain KTP maupun kartu pelajar misalnya SIM, paspor, atau yang lain.
      Kalau mentok nggak ada, ya bolehlah dicoba pinjam kartu identitas orang lain, orang tua, teman. Jelaskan aja sama teller dan mungkin orang yang kartu identitasnya dipinjam diajak juga menemani pas ke Bank BNI, siapa tahu dipertanyakan.

      Maaf ya kalau kurang membantu, aku memang belum pernah ada pengalaman pinjam kartu identitas orang lain saat setor tunai di Bank BNI.

    21. Lisa mengatakan...

      Ok makasi kak

    22. Lisa mengatakan...

      Ok makasi kak

    23. Dina Muliawati mengatakan...

      Mau nanya min, sebenernya ini transfer. Tp kita setor tunai aja ke teller BNI, trus sebutin langsung no rek ybs, kayak nabung, itu apa kena biaya tambahan??

    24. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk Dina Muliawati,

      "Mau nanya min, sebenernya ini transfer. Tp kita setor tunai aja ke teller BNI, trus sebutin langsung no rek ybs, kayak nabung, itu apa kena biaya tambahan??"

      Seperti yang sudah dijelaskan di postingan di atas, transfer lewat setor tunai di Bank BNI dengan rekening penerima adalah rekening BNI, tidak dikenakan biaya tambahan kecuali menyertakan BERITA. BERITA ini kayak catatan kecil gitulah. Kalau BERITA dikosongkan, tidak ada biaya apapun.
      Betul kita seperti nabung tapi nabung di rekening BNI orang lain. Tidak ada biaya tambahan bila BERITA dikosongkan.

      Semoga membantu ya

    25. zahraaa mengatakan...

      kalau pakai passport bisa ndak min? soalnya kartu pelajar sy hilang

    26. zahraaa mengatakan...

      tolong dibalas secepatnyaa yaa minn thankss.. soalnya lg butuh bgt ehhe

    27. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk zahraaa,

      "kalau pakai passport bisa ndak min? soalnya kartu pelajar sy hilang"
      "tolong dibalas secepatnyaa yaa minn thankss.. soalnya lg butuh bgt ehhe"

      Sebelumnya maaf ya, sayangnya aku ndak bisa jawab. Aku ndak ada pengalaman pakai kartu identitas selain KTP saat setor tunai di Bank BNI. Aku selalu pakai KTP soalnya.
      Mungkin paspor bisa dicoba.
      Maaf ya kalau kurang membantu.

    28. Unknown mengatakan...

      Kak itu tanda buktinya gak? Soalnya kan beberapa olshop perlu bukti trasnfer. Mohon jawabannya kak lagi urgent nih

    29. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk Unknown,

      "Kak itu tanda buktinya gak? Soalnya kan beberapa olshop perlu bukti trasnfer. Mohon jawabannya kak lagi urgent nih"

      Sebelumnya maaf ya.
      Tanda bukti transfer itu ada. Namanya Bukti setoran tunai karena memang cara transfernya dengan setor tunai di teller.
      Semoga membantu ya

    30. Iam Uki mengatakan...

      Artikelnya sangat bermanfaat mas, benar transfer uang secara langsung ke taler itu sangat mudah, buat yang tidak punya atm/ktp atau identitas lainya. Bisa aja kog tanpa mengunakan itu karena adanya bank itu mempermudah masyarakat, saya membuat tulisan tentang cara transfer uang di bank bni tanpa mengunakan ktp disini : https://www.oke-goo.web.id/2017/12/cara-transfer-uang-di-bank-bni-tanpa-menggunakan-ktp.html

    31. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk Ukim Season II,

      terima kasih atas informasinya.

    32. Unknown mengatakan...

      Kalo 15.000 boleh ga si?

    33. lady mia mengatakan...

      KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    34. Miss Evelyn mengatakan...

      Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
      pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
      bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
      saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
      menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
      yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
      belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
      smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
      keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
      harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
      pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
      telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
      usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
      diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
      hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
      francasmithloancompany@gmail.com)

    35. Moga Bestari mengatakan...

      ADAKAH ANDA MASIH TERTANYA-TANYA DI MANA UNTUK MENDAPATKAN PINJAMAN TULEN???
      Di mana dan bagaimana untuk mencari syarikat yang tulen untuk mendapatkan pinjaman kekal satu cabaran besar kerana terdapat begitu banyak pemberi pinjaman palsu dalam talian. Saya juga mempunyai ketakutan dan saya ditipu oleh pemberi pinjaman palsu pada masa lalu sehingga rakan saya memperkenalkan saya kepada Syarikat yang tulen yang dipanggil pinjaman Imperial. Tetapi di sini adalah penyelesaian. Pada mulanya saya fikir ia adalah semua jenaka sehingga saya menerima mesej daripada Bank saya selepas 3 hari menghantar permohonan saya bahawa wang itu benar-benar dipindahkan ke akaun bank saya. Saya terkejut untuk mendapatkan pinjaman tanpa tekanan. Tiada kos tersembunyi, tiada cagaran yang diperlukan, tiada kertas kerja yang terlalu banyak. Jika anda ingin mendapatkan pinjaman tulen, hubungi e-mel mereka dengan segera (imperialincorporated1@gmail.com) saya berkongsi maklumat ini di sini kerana saya tidak boleh menyimpannya kepada diri saya sendiri. Saya berjanji anda, anda akan kembali ke sini untuk memberitahu kesaksian anda sendiri dan berterima kasih kepada saya kemudian. Jadi, jika anda memerlukan pinjaman segera, hubungi mereka sekarang dan anda akan gembira anda lakukan. Anda boleh menghubungi saya e-mel jika anda memerlukan maklumat lanjut daripada saya bagaimana untuk mendapatkan pinjaman daripada mereka melalui dendisetiewan@gmail.com

    36. Lady Lianmey mengatakan...

      Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, jadi banyak pemberi pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. menipu Anda dengan uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang menabrak karena hutang.

      Ketika saya mencari perusahaan pinjaman swasta yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lain dan nama perusahaan itu THE WORLD LOAN COMPANY. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya belum pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

      Ya Tuhan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman itu, memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan yang dapat dipercaya di mana Mrs. Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon, dan mungkin ini adalah salah satu penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi saya tertegun. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa jaminan

      Saya sangat senang bahwa Tuhan menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. tahu tentang perusahaan fashion.

      Jadi saya sarankan semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk dihubungi
      ibu christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (lianmeylady@gmail.com) dan Sety memperkenalkan dan berbicara tentang christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui emailnya: permatabudiwati@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke akun mereka setiap bulan.

      Sepatah kata untuk orang bijak sudah cukup

      Terima kasih sekali lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kami dan memberi kami umur panjang serta kehidupan yang makmur dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.
      Ibu yang baik Christabel Missan What'sApp nomor +15614916019
      Anda juga dapat mengontrak ibu: facebook Facebook: christabelmissancompany@gmail.com
      Nomor WhatsApp +15614916019
      email: christabelloancompany@gmail.com

    37. nurraysa diena mengatakan...

      Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang mencari pinjaman cepat untuk dengan cepat menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND PINJAMAN PERUSAHAAN yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan saudara saya yang juga mendapat pinjaman sebesar Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Perlu Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka meminjamkan proses yang cepat dan sederhana. Tetapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan tidak ada muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk meminta nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

    38. nasywa callista mengatakan...

      Izin bertanya ni kak, misal transfer ke bank BNI, tapi tidak saya tidak punya ATM BNI, apakah dikenakan biaya transfer? Lalu apakah kalo transfer ke bank BNI misal mau transfer 211 ribu , bisa kak? Karena saya denger denger dari teman teman kalo transfer harus bulat, tapi tidak tau itu benar atau tidak, jadi bagaimana itu kak?

    Posting Komentar