Rss Feed
  1. Menjajal Ice Cream Glico Wings

    Jumat, 14 April 2017




    Beberapa waktu lalu, udah lumayan lama sih, aku menemukan info di timeline twitter orang bahwa ada brand es krim baru yaitu Glico Wings dan Aice. Duh, aku langsung ngidam. Cuman ke sini-sini aku agak bingung karena nggak nemu brand es krim itu di daerahku. Tapi nggak pake lama rasa penasaranku keturutan juga. Aku lihat ada yang jual es krim Aice di toko deket daerahku lalu menyusul aku akhirnya lihat Alfamart yang jual es krim Glico Wings.



    Aku sendiri aslinya udah lama banget nggak beli es krim sejenis Walls, Campina, dan kawan-kawannya jadinya ya kangen gitu jajan-jajan beli es krim. 

    Untuk sementara ini, aku baru nyobain es krim dari Glico Wings.

    Es krim Glico Wings ini aku beli di Alfamart yang deket Togamas.

    Dikutip dari anakjajan.com, ternyata brand es krim Glico ini adalah kolaborasi Ezaki Glico Co., Ltd dan PT. Mitrajaya Ekaprana dari WINGS Group. Oleh karena itu namanya jadi Glico Wings.

    Brand es krim Glico Wings ini memiliki 4 jenis produk yaitu :

    1. HAKU
    2. WAKU WAKU
    3. FROSTBITE
    4. JCONE


    Harga es krim Glico Wings ini bervariasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 12.000 (menurut list harga di Alfamart tempat aku beli).

    Beneran deh, harganya termasuk murah banget untuk kantongku.




    Dan aku akan menjajalnya satu per satu.











    12 April 2017

    Beli varian Waku Waku Watermelon

    Harga Rp 3.000



         


    Gimana rasanya ?


    Buat Waku Waku Water Melon ini aku suka.

    Pas pertama kali nyicip, es krim ini terasa beku banget. Gimana ya kayak masih keras gitu. Ditambah gigiku sensitif gampang ngilu, sebisa mungkin aku nggak menggigit ini es krim. Jadi ya cuma diemut aja karena takut gigiku nggak kuat.

    Ngabisin es krim ini lumayan lama karena nggak cepet mencair. Menurutku ini bagus. Soalnya dulu aku sering makan es krim ginian yang gampang cair baru sebentar udah netes-netes tapi es krim ini nggak begitu. 

    Rasanya ya agak mirip semangka tapi ya nggak begitu terasa. Butiran cokelatnya kriuk kriuk enak karena masih beku. Suka dan gemes sama butiran cokelatnya. Di bungkusnya sih ada tulisan 'Dengan Susu Kental Manis', memang es krim ini ada isinya. Aku nggak begitu ngeh awalnya, cuma ngerasa ada isinya memang tapi ya di lidahku nggak begitu kerasa juga. 





    25 April 2017

    Beli varian Frost Bite Strawberry Sauce

    Harga Rp 4.000






    Aku suka varian yang ini juga.

    Pada dasarnya sih aku memang penggemar es krim cup kayak gini, itu yang pertama. Kedua, rasanya memang enak. Hehehe ...

    Oke untuk awal-awal proses mau dimakan, es krim ini masih beku banget. Pas pertama kali nyoba diciduk es krimnya pakai spatula, hadoh susah gitu tapi setelah agak dipaksa ya bisa keciduk. Jadi bagian tengah masih beku gitu sementara pinggir-pinggir sudah mulai mencair. Pas dimakan, kukira bakal terasa keras dan beku gitu, eh ternyata pas udah di lidah es krimnya terasa lembut gitu kok. Enak bangeeet ...
    Perpaduan es krim rasa vanilla sama saus stroberinya enak dan pas. Saus stroberinya manis asem-asem gitu kayak makan stroberi beneran, enaklah pokoknya.

    Kalau disuruh repurchase, aku lebih milih repurchase ini dibanding Waku Waku Watermelon, hehehe ...





    2 Mei 2017

    Beli varian Frost Bite Pari Pari Vanilla

    Harga Rp 4.000






            

    Hehe, varian ini aku juga suka. 

    Seperti biasa, untuk awal-awal es krim ini terasa masih beku banget tapi ternyata es krimnya tetap lembut dan empuk. Kalau untuk dua es krim sebelumnya, aku masih agak ragu-ragu untuk menggigit es krimnya karena faktor gigi gampang ngilu. Untuk varian ini, aku berani gigit es krimnya karena ternyata lembut dan agak empuk. Es krim ini agak mudah cair tapi nggak sampai netes-netes heboh, oke bangetlah.
    Untuk rasanya, hum aku suka rasa gurih vanilanya. Cokelatnya yang renyah juga enak, bikin gemeslah pokoknya. Cokelat yang renyah ini rasanya manis-manis gitu. Begitu berpadu dengan bagian vanila, duh rasanya enyak bangeeet





    9 Mei 2017


    Beli varian JCONE Pari Pari Vanilla

    Harga Rp 8.500



                                     
            

     

    Hum, varian ini aku nggak begitu sreg. 

    Memang sih aku nggak begitu suka es krim yang bentuknya cone berbungkus gini dari dulu tapi aku penasaran banget sama es krimnya Glico Wings ini jadi aku coba juga. Ternyata memang aku tetep nggak suka es krim bentuk cone berbungkus gini. Alasannya karena aku clumsy jadi kalau makan es krim cone berbungkus gini pasti rempong dan belepotan nggak karuan. Untuk amannya, aku seringnya memilih menghindari makan es krim cone berbungkus gini. 
    Secara rasa sih aku suka es krim varian ini. Formulanya sama kayak varian Frost Bite Pari Pari Vanilla jadi JCONE ini versi besarnya Frost Bite Pari Pari Vanilla. Cuman aku bingungnya rasa cokelatnya jadi terasa manis banget, mungkin karena banyak ya isinya. Pas aku mulai makan, vanillanya udah mulai mencair sementara cokelat layernya tetep crispy. Daaan aku nggak kuat gigit cokelat layernya hiks, gigiku langsung ngilu. Cokelat layernya tangguh banget deh jadi sampai habis ya aku emut. Cokelat layer ini ada sampai ke bagian dasar conenya lho. Oh, ya di dasar conenya kayak ada saus cokelatnya gitu, enyaaak pokoknya. Conenya juga enak.
    Cuman kalau varian ini aku nggak bakal repurchase deh. Bukan seleraku juga sih. Aku mending beli varian yang laen sih.





    19 Mei 2017

    Beli varian Waku Waku Choco Loop

    Harga Rp 1.000





    Aku suka varian ini.


    Harganya haduh cuma Rp 1.000 dengan isi bersih 35 ml. Rasanya ? Enyaaak banget !!!
    Aku suka banget bagian vanilanya, gurih enak banget. Lapisan cokelatnya juga enak dan agak kriuk kriuk gemesin. Sayang gigiku tetep ngilu ngilu nggak jelas jadi ya es krim ini bisanya ta' emut aja. Es krim ini lumayan cepet ngabisinnya dan nggak sampai netes-netes heboh. Fix, es krim ini bakal repurchase berkali-kali, lha wong enak gini.







    24 Juli 2017

    Beli varian Haku Monaka Vanilla

    Harga Rp 12.000



                                                          






















     


    Aku suka varian ini juga.

    Awalnya aku mengira lapisan luar yang kayak waffle itu bakal gurih kriuk kriuk kayak makan wafer Tango ternyata lapisan rotinya itu alot waktu kugigit dan kukunyah, aku bingung apakah lapisan rotinya melempem karena suhu beku atau memang rotinya lembut empuk begitu dan hasilnya gigiku ngilu karena cara makan yang salah. Alhasil aku makan es krim monaka ini dengan hati-hati, sebisa mungkin tidak tambah menyakiti gigiku yang ngilu.
    Es krim monaka kalau menurutku lumayan gede, sekitar 180 ml tapi tetep setelah aku menikmatinya dia langsung habis dalam beberapa caplokan. Setiap caplokan dapat lapisan roti, es krim vanila, dan chocolate layer. Perpaduannya pas, pokoknya enak banget !!! Dan chocolate layernya kriuk kriuk banget bikin gemes. Es krim monaka ini bakal aku repurchase (tapi entah kapan ...)







    28 Juli 2017

    Beli varian Haku Matcha

    Harga Rp 12.000

              

    Varian ini aku juga suka.

    Awalnya aku mengira kalau lapisan warna hijaunya bakal kriuk-kriuk tapi ternyata tidak. Karena agak takut gigi bakal ngilu lagi jadi aku cuma bisa ngemutin es krimnya. Aku kira lapisan hijaunya bakal padat gitu tapi beberapa kali diemut langsung lumer juga memperlihatkan isian es krimnya yang warnanya abu-abu kehijauan. Btw setelah membaca kembali kemasannya dengan saksama aku baru menyadari kalau lapisan warna hijau itu ternyata cokelat, aku awalnya mengira itu lapisan rasa teh hijau dari apalah. Aku ini kok sungguh embuh. Setelah makan es krim ini hampir separuh, aku baru menyadari kalau rasa teh hijau yang ada manisnya itu cuma ada di lapisan cokelat warna hijau itu, sementara isian es krimnya tidak terlalu berasa teh hijau, pokoknya rasanya samar gitu, dan menurutku isian es krimnya lebih ke vanila yang gurih gitu. Aku agak kuciwanya di sini nih karena mengira bakal full rasa teh hijau ternyata rasa teh hijau cuma terasa di lapisan cokelatnya tapi mungkin ada pertimbangan lain kali ya, siapa tahu produsennya takut kalau full rasa teh hijau konsumen bakal eneg atau gimana. Mendekati es krimnya hampir habis aku baru merasakan lapisan cokelatnya yang di bawah agak kriuk, hum berarti memang bisa kriuk kriuk yah. Oh ya rasa lapisan cokelat di es krim ini mirip sama yang di Pocky Matcha. Menurutku sih, kemungkinan besar memang memakai bahan yang sama. Es krim dengan isi 90 ml ini bisa dibilang cepat habis dalam beberapa kali caplokan, hum ... atau mungkin aku yang makannya kecepetan.
    Untuk es krim ini pasti repurchase tapi ... entah kapan.



     Pilihan utama sementara
    1. Frost Bite Strawberry Sauce
    2. Waku Waku Choco Loop
    3. Haku Monaka Vanilla
    4. Haku Matcha
    5. Frost Bite Pari Pari Vanilla
    6. Waku Waku Watermelon
    7. JCONE Pari Pari Vanilla


    Referensi :

    https://anakjajan.com/2017/01/06/glico-wings-ice-cream-indonesia-waku-waku-jcone/

    https://www.instagram.com/glico.wings/



    INFORMASI

    Banyak yang menanyakan cara menjadi reseller Es Krim Glico Wings di kolom komentar.

    Perlu diketahui, aku tu hanya konsumen biasa yang beli es krim Glico Wings di Alfamart. 

    Jika memang ingin menjadi reseller silakan langsung ke akun instagram Glico Wings di

    instagram.com/glico.wings/


    Di akun instagram glico.wings tersebut ada nomor yang bisa dihubungi. Silakan dicoba sendiri

  2. 13 comments:

    1. Unknown mengatakan...

      Selamat sore. Klo mau jadi agen atau reseller nya bagaimana?

    2. Unknown mengatakan...

      boleh saya bergabung jualan es cream glico wings

    3. Unknown mengatakan...

      Klo mau jadi penjualx gimn??

    4. Unknown mengatakan...

      di bone sudah adakah cabangnya klau ada mau gsbung

    5. Unknown mengatakan...

      di bone sudah adakah cabangnya klau ada mau gsbung

    6. Unknown mengatakan...

      Assalamualaikum Kaka.. kalo sya mau jadi agen Glico Wings gmna caranya .. trus ada no wa yg bisa Aya hubungi gk???

    7. Unknown mengatakan...

      Nomor hp/wa nya ada.saya ingin menjadi agen es krem ini..

    8. Musdalifah mengatakan...

      Mau dong pesan es cream Waku Waku Choco Loop

    9. ToMycha mengatakan...

      aku tau km ini emang embuh kok haha

    10. Deny Wijaya mengatakan...

      Kemarin toko saya ditawarin frezer glico,, saya nyoba jualan eskrim produk wings, dgn harga yg terjangko dan enak, semoga lariss

    11. Unknown mengatakan...

      Ibu saya udah diantar kulkas nya,,tapi es nya ngk diantar2,uny untuk distributor Batam,mohon info nya?

    12. Unknown mengatakan...

      Pengen jdi reseler glico ya wing area serang banten..

    13. Unknown mengatakan...

      Saya ingin berlangganan dg es crim glikowings gimana ya caranya, bisa apa tidak?

    Posting Komentar