Rss Feed


  1. MENGATASI PESANAN PULSA YANG DIBATALKAN SELLER







    Aku sudah pernah menceritakan pengalamanku membeli pulsa di Elevenia dengan LINE Pay e-cash di sini : 


    Setelah itu, aku berkali-kali membeli pulsa di Elevenia dengan LINE Pay e-cash. Tidak ada kendala apapun sampai pada Jumat, 5 Mei 2017 malam terjadi pembatalan pesanan ketika aku hendak membeli pulsa Indosat 150.000.



    Awalnya aku memesan seperti biasa lewat 


    Seller pulsa Indosat 150.000 kali ini adalah E-Bold.

    Semua lancar sampai pembayaran.

    Tinggal menunggu pulsa masuk ke nomor IM3 Ooredoo ku.

    Sayangnya,

    Setelah bermenit-menit menunggu, pulsaku tetap tidak bertambah. Tetap pada pulsa awal sebesar Rp 14.170.

    Aku masih berpikiran positif. Ku tunggu lagi. 

    Namun pada akhirnya pulsa tetap di angka Rp 14.170.

    Pertamanya, aku cek email. Yang masuk hanya email berisi pembayaran sudah lunas. Aku bolak-balik refresh email namun tidak ada email lain yang masuk. Lalu aku cek di akun elevenia di bagian Status Pemesanan.

    Pesanan Pulsa Indosat REG 150.000 sudah berubah. Harga jadi Rp 0 dengan status Pembatalan Pesanan. 

    Infonya berbunyi 
    Perhatian: Pesanan Anda Telah Dibatalkan Oleh System Pada Tanggal 05/05/2017


    Langsung aku panik luar biasa dan mulai putus asa. 

    Aku mengisi pulsa Indosat di elevenia dengan maksud menggunakan pulsa itu untuk mendaftar paket internet yang sedang promo pada hari Jumat. Paket promo yang aku maksud adalah paket Promo Freedom XXL dengan harga hanya Rp 149ribu. Hari lain belum tentu ada promo. Aku semakin panik karena hari sudah malam, waktu itu sudah hampir pukul 21.00. Pesanan pulsa dibatalkan. Uang yang sudah dibayarkan masuk ke Poin. Poin ini sama seperti saldo di Tokopedia. Poin hanya bisa digunakan di elevenia. Dan aku makin panik menyadari kenyataan itu. 

    Bermenit-menit aku bingung. 

    Bagaimana supaya bisa mengisi pulsa Indosat 150.000 malam ini juga untuk dipakai mendaftar paket internet ?

    Sempat terpikir membeli pulsa lagi di konter dekat rumah yang kemungkinan sudah/belum tutup atau membeli pulsa di tetangga yang jual jadi ngutang dulu, bayarnya bisa nanti yang pada akhirnya diurungkan.

    Lalu aku coba menghubungi elevenia care lewat twitter @eleveniacare. Aku tanyakan alasan pembatalannya. Dan CS menjawab :

    status pesanan di cancel dan alasan dari pihak penjual dan lain-lain ...

    Aku jadi makin panik, berarti ini gara-gara sellernya ?

    Bahkan aku sempat mengetik minta bantuan ke CS untuk pemesanan pulsa Indosat. tapi akhirnya kuhapus.

    Pada akhirnya aku berusaha menenangkan diri dan mulai berpikir lagi.

    Pesanan batal karena seller yang mana bernama E-Bold. Saat aku cek riwayat pesanan, aku pernah kok beli Pulsa Indosat REG 25.000 di seller E-Bold ini. Waktu itu pembelian pulsa berhasil kok, eh sekarang malah jadi batal dan bikin pusing begini.

    Seperti yang pernah aku katakan di postingan ini 


    Beli pulsa di elevenia = beli pulsa di konter.

    Yang jual pulsa di elevenia ada beberapa seller.

    Jadi, aku mencoba beli Pulsa Indosat REG 150.000 di seller lain. Dalam hal ini, seller bernama MOBILEPULSA APP. Kali ini aku membayar dengan POIN. Uang yang tadi digunakan membayar pulsa di seller E-Bold dikembalikan jadi POIN. Pembayaran pun mulus dan lunas.

    Dan kali ini pulsa berhasil masuk ke nomor IM3 Ooredoo ku.



    Jadi bisa disimpulkan

    Satu, kesalahan memang terletak pada seller E-Bold

    Dua, bila mengalami pembatalan pesanan pulsa seperti aku, segera beli pulsa di seller lain di Elevenia.



    Sejauh ini, aku merekomendasikan seller berikut di Elevenia (untuk beli pulsa) :

    MOBILEPULSA APP            http://www.elevenia.co.id/store/mobilepulsa-app

    XLmystore                            http://www.elevenia.co.id/store/xlmystore 



  2. 0 comments:

    Posting Komentar